Indonesia memiliki banyak sekali jenis makanan yang berasal dari olahan daging. Berbagai macam masakan bisa dibuat menggunakan berbagai macam daging salah satunya adalah daging kambing. Pemilihan daging kambing untuk dijadikan berbagai macam olahan makanan tidak lain karena rasanya yang lezat dan memiliki kandungan protein hewani dan harganya yang termasuk terjangkau. Dari banyaknya olahan daging kambing ada beberapa yang begitu populer. Tahukah Anda apa saja daftar makanan olahan daging kambing paling populer di Indonesia?

Makanan Olahan Daging Kambing Paling Populer Di Indonesia

Beberapa makanan olahan daging kambing begitu populer di Indonesia. Alasannya pun beragam mulai dari mudahnya proses pembuatan hingga cocok dengan lidah orang asli negeri ini. Berikut ini akan ditampilkan daftar olahan makanan daging kambing yang paling populer:

Sate Kambing

Sate Kambing

Siapa yang tidak mengenal sate kambing?Di berbagai sudut kota diseluruh Indonesia sangat mudah untuk mendapatkan makanan olahan daging kambing yang satu ini. Sate kambing merupakan makanan berupa potongan-potongan kecil daging kambing yang ditusuk dan dibakar di atas bara api. Umumnya proses pembakaran daging sapi menggunakan arang yang sudah dinyalakan di atas tungku. Daging kambing yang telah ditusuk dan dibakar, disajikan dengan saus khas sate. Saus khas sate yang paling umum dijumpai untuk sate kambing adalah saus kecap. Ada pula saus lainnya yang juga identik dengan sate yaitu saus kacang. Sedangkan cara menikmati sate kambing bisa dipilih menggunakan lontong atau nasi.

Kambing Guling

Kambing Guling

Olahan daging kambing selanjutnya adalah kambing guling. Makanan ini memang bukan berasal dari Indonesia. Namun karena rasanya yang begitu lezat kambing guling ini begitu digemari oleh masyarakat Indonesia. Menu masakan kambing guling ini sangat sering dijumpai di acara-acara pesta terutama acara pesta pernikahan. Bagi Anda yang belum tahu, olahan daging kambing yang satu ini merupakan daging kambing utuh yang dipanggang dengan cara diputar-putar di atas tungku api. Karena prosesnya yang seperti menggulingkan tubuh kambing, maka dari itu masakan ini disebut kambing guling. Rasa daging kambing yang dibakar ini sangat lezat dan nikmat dimakan dengan nasi panas.

Nasi Goreng Kambing

Nasi Goreng Kambing

Makanan yang satu ini bisa kita jumpai dimana pun baik di pinggiran jalan maupun di restoran. Olahan masakan yang satu ini berupa nasi yang digoreng dan ditambahkan dengan potongan daging kambing. Sebenarnya yang membedakan antara nasi goreng biasa dan nasi goreng kambing hanyalah pada soal penambahan daging kambing itu sendiri. Daging kambing yang ditambahkan pada proses pembuatan nasi goreng merupakan potongan daging yang sudah direbus dan dibumbui. Dan ketika telah menyatu dengan nasi yang sudah digoreng maka akan menjadi sebuah masakan yang sangat lezat.

Nasi Kebuli Kambing

Nasi Kebuli Kambing

Nasi kebuli merupakan makanan yang khas dengan budaya betawi. Sebenarnya gaya masakan yang satu ini berasal dari Timur Tengah. Tetapi justru itulah adanya akulturasi budaya antara Indonesia dan Arab. Bagi Anda yang belum tau nasi kebuli kambing, makanan ini berupa nasi yang telah dimasak menggunakan kaldu kambing dan juga minyak samin. Adanya bahan masak berupa minyak samin ini dapat menimbulkan aroma yang begitu khas dan menggugah selera. Selain nasinya yang sudah memiliki aroma kambing, ada pula potongan daging kambing yang diiris kecil dan digoreng.

Itu tadi beberapa makanan olahan daging kambing paling populer diIndonesia. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan Anda seputar masakan olahan berbahan dasar daging kambing.

Makanan Olahan Daging Kambing Paling Populer Di Indonesia