Makanan Pepes – Apakah Anda sudah menentukan menu makan untuk hari ini? Ingin makan enak namun murah harganya? Ya, pepes solusinya. Daging ikan berbumbu dengan balutan daun pisang yang dibakar diatas arang menciptakan rasa unik dan aroma khas dari makanan pepes sehingga menggugah selera untuk segera menyantap hidangan tersebut. Bagi Anda yang mungkin kurang suka dengan aroma-aroma menyengat dari pembakaran, mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk menikmati makanan ini. Namun tahukah Anda? Tidak semua makanan pepes berbahan dasar ikan. Anda dapat mengkreasikan makanan pepes ini sesuai selera. Selain rasanya yang nikmat, untuk mendapatkan satu porsi makanan pepes ini tidak perlu merogoh saku cukup dalam. Bagi Anda yang ingin sekedar membeli atau membuat makanan pepes di rumah, berikut akan kami bagikan informasi mengenai berbagai pepes yang bisa Anda coba.

Makanan pepes biasanya hanya tersedia di warung-warung tertentu. Jika Anda alergi terhadap ikan ataupun olahan berbahan laut lainnya, Anda tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan varian dari bahan baku yang digunakan pun juga bermacam-macam dan dapat dikreasikan sesuai selera. Berikut adalah berbagai makanan pepes rumahan yang murah dan lezat:

Pepes Tempe
Sudah pernah merasakan pepes yang satu ini? Ya, pepes tempe sering disajikan dengan nasi dan lauk serta sambal sebagai pelengkap. Tekstur tempe yang cukup padat sering membuat pepes tempe belum mengeluarkan rasa optimalnya. Namun hal ini dapat dicegah dengan memberikan bumbu di luar dan di dalam tempe sehingga rasa dari pepes tempe ini dapat dimunculkan.

Pepes Tahu
Warung-warung makan yang ada di sekitar kita sudah mulai mengembangkan masakan pepes yang satu ini sebagai menu Andalan. Selain karena harga bahan bakunya yang murah, tekstur tahu yang lembut dan mampu menyerap bumbu dengan sempurna membuat makanan ini digemari oleh berbagai kalangan.

Pepes Jamur
Mungkin Anda baru mengetahui tentang masakan pepes yang satu ini. Ya, Jamur bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat pepes. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama siapkan bumbu-bumbu yang akan digunakan. Kemudian kukus jamur yang akan digunakan sebagai bahan makanan hingga matang. Jika jamur dan bumbu-bumbu sudah disiapkan, maka campurkan jamur dan bumbu dalam satu wadah lalu tumbuk. Jamur yang sudah ditumbuk kemudian dikepal hingga padat lalu dibalut dengan daun pisang dan bakar di atas arang yang menyala.

Pepes Hati Ayam
Jika Anda mengolah masakan berbahan dasar ayam, maka sisakan hati ayamnya sebagai eksperimen Anda untuk membuat makanan pepes yang satu ini. Di warung makan tertentu pepes hati ayam sudah ada dan cukup banyak peminatnya. Makanan pepes ini cukup digemari karena efek dari metode memasaknya yang mengurangi rasa amis pada hati ayam sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir. Tekstur dari hati ayam yang lembut juga membuat bumbu meresap sempurna sehingga makanan pepes ini lezat rasanya.

Demikianlah pembahasan mengenai berbagai macam makanan pepes rumahan yang murah dan juga lezat. Jika Anda ingin merasakan pepes yang nikmat dengan biaya terjangkau, maka Anda dapat mencari berbagai saran dan rekomendasi mengenai warung-warung atau tempat makan yang menjual makanan tersebut melalui forum online atau teman terdekat Anda. Jika memang Anda malas untuk keluar rumah, maka Anda dapat mencoba membuat pepes ini di rumah.

Jangan lupa baca juga artikel makanan lokal lainnya !

Makanan Pepes Rumahan Yang Murah Dan Lezat