Skip to main content

Mie Celor, Mie Khas Palembang Yang Terasa Nendang

Mie merupakan sebuah jenis makanan yang saat ini sudah sangat mendunia. Bahkan, diberbagai derah diseluruh dunia, anda bisa menemukan berbagai jenis masakan mie yang berbeda-beda. Termasuk di Indonesia, berbagai jenis masakan mie bisa anda temukan. Bahkan di Indonesia, berbagai derah memiliki juga berbagai masakan mie khas daerah masing-masing. Jika anda berkunjung ke Medan anda mungkin akan menemukan masakan mie gomak khas medan. Lalu jika anda berkunjung ke Aceh anda mungkin akan menemukan masakan mie khas aceh. Dan jika anda berkunjung ke Palembang, anda pasti juga akan menemukan masakan mie khas daerah ini tersendiri.

Daya Tarik Kota Palembang Tidak Hanya Keindahan Alam

Daya Tarik Kota Palembang Tidak Hanya Keindahan Alam

Palembang pastinya tidak hanya memiliki keindahan alam yang akan selalu menawan dan mempesona anda yang mengunjunginya. Namun juga berbagai masakan dan makanan yang berasal dari daerah ini tidak akan gagal juga mempesona lidah anda. Jika berbicara soal masakan mie, palembang juga memiliki masakan mie yang memiliki rasa sangat nendang di lidah. Dimana di Palembang, masakan mie yang khas dan sangat terkenal di daerah ini merupakan mie celor. Mie celor juga sering disebut oleh banyak orang sebagai spagheti asli dari bumi sriwijaya.

Mie celor sendiri merupakan sebuah hidangan mie yang disajikan dengan kuah dengan campuran santan dan kaldu ebi. Biasanya mie celor juga dilengkapi dengan berbagai isian seperti isian telur, udang, daun bawang, seledri, dan masih banyak lagi tergantung selera. Hidangan mie celor sendiri sampai saat ini merupakan salah satu dari hidangan andalan palembang. Mie celor sendiri pada dasarnya hampir mirip dengan mie aceh juga mie udon asal jepang. Namun hidangan ini sudah diakui sebagai masakan khas warisan leluhur dari palembang. Dalam menyajikan hidangan mie celor ini, hampir semua penjual akan membuat bahan-bahan yang dibutuhkan secara mandiri.

Cita Rasa Mie Celor Asal Kota Palembang

Karena itu, cita rasa mie celor bisa anda temukan berbeda-beda meski memiliki dasar rasa yang sama. Inilah yang membuat mie celor sangat terasa unik ketika dicicipi karena pasti akan selalu terasa unik, baru, dan segar untuk anda. Mie celor sendiri dibuat dengan bumbu-bumbu yang sangat khas palembang. Seperti mulai dengan kuah campuran santan dan kaldu ebi, juga terdapat campuran tepung terigu dan susu. Campuran khas palembang akan digunakan tidak hanya pada pembuatan mie saja, namun juga pembuatan kuahnya. Sehingga rasa dari hidangan ini terasa sangat menggetar dan nendang dilidah dengan rasa gurihnya. Sekali anda mencoba, pasti anda tidak akan tega meninggalkannya walau hanya sesuap saja.

Jika anda mengunjungi palembang, selain mencoba mencicipi pempek khas daerah ini, jangan lupa juga mencicipi hidnangan mie celor ini. Anda pasti tidak akan menyesal jika sudah mencicipi hidangan mie khas palembang ini. Bahkan, banyak orang yang berkunjung ke palembang dan mencicipi hidangan mie celor akan selalu merindukan hidangan khas leluhur palembang ini. Untuk mendapatkan seporsi mie celor, anda tidak akan kerepotan. Karena hidangna mie celor ini bisa anda temukan di berbagai tempat di daerah palembang. Banyak rumah makan dan restoran yang menyajikan hidangan ini. Dan tentunya, anda bisa mendapatkan hidangan mie celor ini dengan ragam harga yang bervariasi. Namun pada dasarnya, anda sudah bisa mencicipi hidangan mie celor khas palembang ini dengan harga 15 ribu rupiah saja. Dan anda sudah bisa menikmati hidangan mie khas palembang yang bikin nendang di lindah.