Skip to main content

Resep Masakan Tumis Kangkung Seenak Restoran

Resep Masakan Tumis Kangkung Seenak Restoran. Mungkin, beberapa dari kita pernah merasakan tumis kangkung yang dibeli di restoran. Rasanya akan lebih enak serta menggungah selera dibanding saat kita membuatnya sendiri di rumah.

Pastinya kita akan merasa penasaran, bagaimana cara membuat tumis kangkung seenak restoran tersebut. Memang banyak orang beranggapan bahwa tumis kangkung restoran akan lebih enak dibanding buatan rumah. Akan tetapi dengan mengikuti resep yang tepat, kita juga dapat membuat sendiri tumis kangkung yang tak kalah sedap dari buatan restoran.

Tentunya, harga akan lebih ekonomis karena kita membuatnya sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak dana. Yang perlu dimanfaatkan hanya bumbu dapur sederhana serta sayur kangkung yang masih segar, sehingga tumis kangkung seenak restoran bisa kita buat.

Resep Masakan Tumis Kangkung Seenak Restoran

Bahan pembuatan tumis kangkung:

  1. Sayur kangkung segar sebanyak satu ikat, siangi dan buang batangnya
  2. Tomat ceri sebanyak satu buah, belah menjadi empat bagian
  3. Bawang putih sebanyak 4 siung, memarkan
  4. Bawang merah sebanyak 2 siung, iris tipis
  5. Cabai rawit sebanyak 4 buah, iris serong tipis
  6. Kaldu ayam bubuk secukupnya saja
  7. Garam secukupnya
  8. Gula secukupnya
  9. Margarin secukupnya sebagai pengganti minyak
  10. Udang goreng secukupnya, apabila suka

Cara membuat tumis kangkung seenak restoran:

  1. Panaskan margarin hingga leleh di atas wajan, kemudian tumis bawang putih, bawang merah serta cabai hingga tercium bau harum
  2. Masukkan sayur kangkung dan aduk hingga rata
  3. Tambahkan gula, garam, kaldu ayam bubuk, buah tomat serta udang goreng
  4. Aduk semua bahan hingga merata dan masak menggunakan api besar supaya kangkung cepat matang serta tidak berubah warna
  5. Setelah matang, angkat tumis kangkung dan sajikan selagi hangat
  6. Tumis kangkung dapat dinikmati bersama nasi putih

Sayur kangkung termasuk dalam golongan sayuran berwarna hijau. Seperti kita tahu, sayuran berwarna hijau kaya akan kandungan zat besi yang tinggi. Peran zat besi dalam tubuh sangat besar, terutama untuk membantu menghasilkan  sel marah merah.

Konsumsi zat besi terutama akan membantu mengatasi anemia serta membuat tubuh semakin segar dan sehat. Tumis kangkung tak sekedar lezat namun juga menyehatkan tubuh. Apalagi kangkung segar yang diolah dengan cara tepat sehingga menghasilkan olahan makanan yang disukai seluruh anggota keluarga.

Tumis kangkung juga termasuk masakan sederhana yang dapat kita temukan di mana saja, mulai dari di warung makan pinggir jalan hingga restoran berbintang. Tumis kangkung juga termasuk masakan yang umum dibuat di rumah. Cara memasaknya terbilang sederhana dan rasanya juga lezat.

Apalagi kangkung itu sendiri terbilang mudah untuk didapatkan dan harga per ikatnya juga murah. Kita bisa dengan mudah membeli kangkung di pasar tradisional atau di supermarket terdekat. Bahan pelengkap serta bumbu-bumbunya juga bisa didapat secara mudah.

Untuk melengkapi kelezatan rasa tumis kangkung, kita bisa menambahkan udang goreng saat proses memasaknya. Tambahan udang goreng ini akan membuat rasanya semakin lezat. Masakan tumis kangkung juga umumnya akan menggunakan kecap manis ataupun saus tiram sebagai bahan tambahan yang sifatnya opsional.

Tanpa bahan tambahan pun, tumis kangkung akan tetap terasa lezat apabila kita menggunakan kangkung segar dan bumbu-bumbunya telah sesuai takaran. Tumis kangkung seenak restoran ini bisa dimasak sebagai lauk sehari-hari dan dikonsumsi bersama nasi putih hangat untuk menambah kenikmatannya. Selamat mencoba!

One thought on “Resep Masakan Tumis Kangkung Seenak Restoran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *