Bandung merupakan salah satu kota besar yang sangat terkenal di Indonesia. Biasanya, banyak orang mengenal bandung sebagai sebuah kota kembang atau kota besar. Tapi meski demikian, sebenarnya Bandung sendiri tetap merupakan sebuah daerah di Indonesia yang kaya dengan budaya. Diantaranya bisa dilihat dari berbagai kebiasaan masyarakat yang masih menampilkan budaya khas daerah Bandung. Dan tentu saja, kekayaan budaya khas Bandung juga masih bisa anda lihat dari kulinernya. Jika berbicara soal kuliner khas bandung yang unik itu sendiri, pasti anda akan menemukan banyak hidangan bisa anda cicipi.

Jajanan Terkenal Dari Kota Bandung

Jajanan Terkenal Dari Kota Bandung

Namun pada kali ini, kita akan membahas bersama tentang hidangan janjanan yang lumayan sering dicicipi anak sekolah dan para turis di daerah bandung. Hidangan jajanan yang sangat terkenal dari daerah Bandung tersebut adalah seblak. Seblak merupakan sebuah hidangan yang dibuat dari kerupuk / kerupuk basah. Sebenarnya, seblak sendiri memiliki 2 jenis tersendiri yaitu seblak kering dan seblak basah. Tapi pada saat ini, banyak orang lebih mengenal seblak basah ketimbang seblak kering. Sehingga lebih banyak orang menyajikan seblak basah pada saat ini. casino online

Dalam penyajian seblak, pada saat ini terdapat berbagai variasi dalam penyajiannya. Namun dasar penyajian tetaplah sama. Maksudnya, secara mendasar, seblak disajikan dengan kerupuk basah yang diberi kuah. Dimana bumbu-bumbu juga digunakan dalam menyajikan masakan jajanan ini seperti rempah kencur, bawang, capai, dan garam. Hingga cita rasa dari hidangan jajanan seblak sendiri memberikan rasa yang lebih cenderung ke pedas dan gurih. Selain disajikan secara mendasar seperti yang disebutkan, seblak juga disajikan dengan beraneka ragam isian dan toping. Pada saat ini berbagai isian dan toping digunakan dalam menyajikan seblak seperti adanya kerupuk, sayuran, hingga telur ayam, boga bahari, serta berbagai olahan daging sapi.

Terdapat Berbagai Varian Toping Sebagai Pelengkap Sablak

Selain itu, ada juga yang menyajikan dengan toping dan isian yang variatif seperti sosis, jamur, bakso, dan lain sebagainya. Karena harganya yang cukup murah, hidangan janjanan ini sendiri cukup terkenal dikalangan pelajar. Karena sangat cocok disantap waktu jam istirahat untuk mengisi perut. Namun selain itu, hidangan ini sebenarnya juga sangat sering dicicipi oleh turis. Baik turis manca negara maupun turis asing yang pernah berkunjung ke bandung. Karena itu, jika anda juga akan berkunjung ke bandung, anda mungkin sangat kami anjurkan untuk mencicipi hidangan janjanan unik khas bandung yang satu ini.

Baca JugaPindang Tulang Meranjat, Bikin Lidah Terperanjat

Jajanan seblak sendiri bisa anda temukan di berbagai daerah di Bandung. Baik penyedia jajanan kecil hingga besar banyak yang sudah meyajikan jajanan yang satu ini. Dan untuk bisa menyantap hidangan seblak ini anda bisa memperolehnya dengan harga yang cukup murah. Mulai dari 4 ribu rupiah saja hingga sampai 15 ribu rupiah tergantung dari isian dan toping yang anda ingin gunakan. Keunikan dari hidangan jajanan seblak ini sendiri adalah anda bisa mencocokkan dan memilih sendiri isian dan toping yang ingin anda gunakan. Jika anda mendatangi daerah bandung dan ingin mencoba jajanan ini, bahkan diantara satu tempat dan tempat lain bisa saja memiliki tawaran isian dan toping yang berbeda-beda. Karena itulah, hidangan jajanan ini menjadi hidangan jajanan yang unik dan sangat cocok dinikmati oleh turis yang berkunjung ke bandung. Namun sebagai informasi tambahan, hidangan jajanan seblak sendiri juga dikabarkan menjadi jajanan hits yang banyak dinikmati oleh kalangan muda pada saat ini.

Jajanan Unik Khas Kota Bandung
Tagged on: