Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir. Selamat tahun 2018 ini, terdapat berbagai makanan yang viral di kawasan Indonesia dimulai dari makanan tradisional, sampai makanan yang kekinian. Semua makanan viral tersebut menjadi salah satu tren unik dari dunia kuliner dan membuatnya semakin menarik. Ternyata, tidak semuanya harus dibeli. Banyak sekali yang bisa Anda buat sendiri di rumah tanpa harus repot repot dan mengeluarkan uang banyak untuk membelinya. Penasaran? Yuk kita simak ulasannya.

  1. Chizza KFC

Chizza KFC

Sebenarnya untuk di luar negeri sendiri, makanan yang satu ini sudah ibu semenjak tahun 2015. Namun, perpaduan antara ayam dan juga Pizza ini baru hadir di KFC Indonesia pada awal Januari lalu. Setelah ditunggu lumayan lama, akhirnya makanan ini bisa menjadi salah satu menu spesial selama kurang lebih satu bulan di KFC yang ada di seluruh Indonesia. Namun ternyata menu tersebut tidak seperti ekspektasi orang orang selama ini. Bahkan ada yang pernah mencoba mana itu di dua negara yang berbeda dan mengatakan menu kesebut lebih enak di negara lain dibandingkan negara sendiri.

  1. Es kepal milo

Es kepal milo

Tepatnya di bulan April lalu, kuliner yang berasal dari kawasan Malaysia ini menjadi ramai di berbincang kan di Indonesia. Bahkan jika Anda pernah melihat fenomena viral nya makanan ini, banyak sekali orang yang rela mengantri berjam jam hanya untuk menikmati seporsi makanan ini. Walaupun sekarang Sudah tidak sepopuler sebelumnya, namun saat ini es tersebut berkembang dengan berbagai varian rasa yang berbeda.

  1. Es krim nestle

Es krim nestle

Produk yang dikeluarkan oleh produsen Nestle ini sendiri memang banyak digemari. Produk ini memang berhasil menarik perhatian karena biasanya produk tersebut hanya kita konsumsi sebagai makanan, coklat, susu, dan lainnya. Namun, kini produk tersebut hadir dalam varian sebagai eskrim. Rasa yang ditawarkan juga berbagai macam yaitu KitKat, millo, dan juga crunch.

  1. Onigiri mie

Onigiri mie

Generasi Millennial memang sangat menggemari menyantap makanan indomie yang diberikan modifikasi layaknya kuliner khas Jepang tersebut. Maka tidak heran jika inovasi yang dihadirkan indomie ini mendapatkan perhatian yang sangat banyak. Awalnya, produk ini hanya bisa dibeli di salah satu minimarket di Medan, Sumatera Utara. Namun karena permintaan semakin tinggi, Onigiri mie tersebut sudah ada di kawasan Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, hingga sampai ke Australia.

  1. Donat indomie

Donat indomie

Jika biasanya indomie dibuat sebagai makanan biasa layaknya ketika seseorang mengkonsumsi mie, namun inovasi baru dimunculkan itu dengan menghadirkan indomie dalam bentuk donat. Banyak sekali orang orang yang akhirnya berlomba untuk menghadirkan kreasi unik dari indomie sendiri. Menurut Anda, nikmat malah indomie biasa atau indomie yang dijadikan donat?

Deretan Makanan Viral di Tahun 2018